Baca Berita
Kementerian Perindustrian RI meminta calon - calon alumni Pendidikan
Teknologi Kimia Industri (PTKI) Negeri Medan siap mengisi kebutuhan
dunia industri.
"Kementerian Industri tak menginginkan alumninya tidak bekerja. Sebagai pimpinan kami mengharapkan serapan alumni PTKI Negeri Medan diterima di dunia kerja,"ungkap Kepala PTKI Negeri Medan, H Mansyur ST M.Si diwakili Pembantu Kepala II, Hamdan S Bintang ST,MM ketika membuka acara Workshop JobHunting 2012 bagi calon alumni PTKI Medan, Sabtu (6/10) di kampus setempat Jalan Medan Tenggara VII Medan Amplas.

Workshop Job Hunting 2012 itu merupakan rangkaian kegiatan HRD Club PTKI Negeri Medan. Pembukaan tersebut dihadiri Pembantu Kepala (PK) III, dan IV, Simon Petrus Sebayang SSi MSi, dan Ir Adil Barus MSi serta staf Sofar TobingSH.

Lebih lanjut, Hamdan mengatakan PTKI Negeri Medan terus berupaya melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas SDM mahasiswa, sehingga siap berhadapan dengan dunia luar kampus, mampu berkompetisi, bersaing dan berdayaguna.

"Workshop ini baru pertama kali diadakan sejak PTKI berdiri. Ini terobosan dalam mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja," ujar Hamdan seraya berharap alumni yang telah bekerja menginformasikannya ke PTKI Negeri Medan.

Hal senada juga dikatakan Simon P Sebayang. Dikatakannya, mahasiswa yang akan menamatkan pendidikan di PTKI Negeri Medan harus sudah siap untuk memasuki dunia industri. Kesiapan itu tidak hanya mengandalkan kemampuan akademis, tapi juga mental, sikap, perilaku dan disiplin yang tinggi."Untuk itulah kami mengadakan workshop job hunting," ujar Simon.

MP3EI Sei Mangkei

Ir Adil Barus, juga mengatakan terkait workshop dan job hunting untuk calon - calon alumni PTKI Medan, nantinya pada akhir Oktober 2012,PTKI akan menggelar Job Fair di pelataran PTKI Negeri Medan. "Kegiatan itu nantinya akan memberi peluang bagi mahasiswa PTKI, karena pihaknya akan menghadirkan perusahaan di dunia industri sehingga mahasiswa semakin bersemangat dan siap terjun ke dunia usaha dan industri," ungkap Adil Barus.

Di tempat terpisah, Kepala PTKI Negeri Medan, Mansyur ST M.Si memberikan apresiasi tehadap workshop job hunting, karena memiliki kontribusi dalam mempersiapkan SDM PTKI. Kegiatan itu juga sesuai visi dalam mewujudkan PTKI sebagai perguruan tinggi yang tangguh dan mandiri, apalagi PTKI adalah salah satu perguruan tinggi di bawah Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian RI.

"Bahkan ke depan mahasiswa PTKI dituntut memiliki kompetensi tentang teknologi pengolahan kelapa sawit dan turunnya, untuk mengisi Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3IE) di kawasan Sei Mangkei,"jelasnya.

Workshop job hunting itu, menampilkan pembicara, Drs Bahrum Jamil MAP (Kiat - kiat menghadapi test potensi akademik), Susilo Prayitno (Alumni 1983) dari PT Bukara ( Etika kerja testimoni alumni PTKI, Azhar Azis S.Psi, MPsi (Kiat - kiat menghdapi psikologi test) dan Sajadin Sembiring S.Si,M.Comp.Sc (Membuat CV, searching job, final workshop). (twh)
Sumber: Analisa
Form Login - MAHASISWA
NIM
Password
 
Dosen & Staf Pengajar
Lektor Kepala
Lektor Kepala
Lektor Kepala
Lektor Kepala
Polling
Informasi & Kontak
Kampus PTKI Medan
Jl. Medan Tenggara VII
Medan, Sumatera Utara
Telp. (061) 7867810
E-mail info@ptki.ac.id
Admin
Support
Home  |  Berita  |  Foto Galleri  |  Program Studi  |  Dosen  |  E-Jurnal  |  E-Library  |  Hubungi Kami copyright ©2014
Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) - Medan
all rights reserved